Prison Playbook : Mengelola Krisis di Balik Jeruji

Bayangkan dirimu adalah Kim Je-hyeok, seorang pemain baseball berbakat & mempunyai karir serta kehidupan yang mapan namun tiba-tiba kamu harus mendekam di penjara karena kamu membunuh orang yang mencoba memperkosa adikmu. Apalagi kamu hampir berlaga di MLB, kompetisi baseball terbesar di dunia. Dunia seakan runtuh dan tiba-tiba semuanya seperti melawan kamu. 

Itulah yang dirasakan Je-hyeok, karakter utama di series berjudul Prison Playbook. Kalau kalian follow aku di twitter, kalian pasti tahu bahwa series ini adalah drakor terbaik versiku. Aku gak mengada-ada. Drama ini menyajikan apa yang aku cari, cerita yang bagus, komedi yang pas & ga garing, akting yang mengesankan & tentu saja, aku bisa belajar banyak tentang kehidupan. Drama ini btw, dibikin oleh Shin Won-ho, creator yang sama dengan Reply 1997, Reply 1994, Reply 1988 & Hospital Playlist. 

Rakuten Viki

Prison Playbook atau dikenal juga dengan nama Wise Prison Life ini bercerita banyak tentang kehidupan di balik jeruji yang melibatkan para tahanan & para sipir. Setiap episodenya, khas buatan Shin Won-ho, pasti ada kisah-kisah yang bikin hati hangat dan mata sembab. Ga setiap episode sih bikin nangis atau terharu gitu, tapi after taste setiap namatin episodenya tuh bikin kita tersentuh gitu. Apalagi di Prison Playbook dibumbui sedikit dark comedy yang bikin kita ketawa tapi juga miris gitu. Di sini, didalam penjara, kita bisa melihat bahwa yang mempunyai krisis atau masalah tidak melulu si tahanan, bahkan sipir-sipir di sana juga punya masalah mereka sendiri. Tapi emang di sini fokusnya banyak di masalah para tahanannya, sih. 

Prison Playbook | Wiki | K-Drama Amino

Penjara bagi banyak orang adalah tempat yang menyeramkan dan tidak ada masa depan. Banyak krisis dan masalah di sana dan ketika orang masuk di sana, sudah dipastikan dia bisa-bisa kehilangan apapun yang ada didalam hidupnya. Playbook sendiri adalah istilah untuk semacam gambar yang berisi strategi untuk memenangkan pertandingan baseball atau olahraga lainnya. Di Prison Playbook, Je-hyeok, si tokoh utama berusaha mengatasi krisis dalam hidupnya di balik jeruji. Tidak sama saat dia bermain baseball, dia sama sekali tidak punya playbook yang dapat membantunya. Namun, di dalam penjara, Je-hyeok banyak belajar tentang kehidupan yang bisa dimasukkan dalam playbook kehidupannya. Dia berusaha menjalani hukumannya sebaik-baiknya, berlatih baseball di penjara, dan tentu saja membantu teman-temannya adalah cara Je-hyeok mengelola krisis di balik jeruji. Perlahan, di balik jeruji, satu-persatu strategi ia susun di playbooknya sendiri untuk masa depannya. 

Tidak hanya Je-hyeok, tahanan lain pun juga tidak punya playbook yang dapat membantu mereka. Misal seperti Kapten Yoo yang tiba-tiba masuk penjara atas kesalahan yang tidak pernah ia lakukan. Tidak hanya perlakuan tidak adil yang ia terima namun juga nama baiknya yang tercoreng. Bagaimana dia berusaha berdamai dengan masalahnya adalah strategi yang ia gambar di playbooknya sendiri. Begitupun dengan Kim Min-chul, mantan anggota gangster yang menjalani hukumannya selama 25 tahun karena pertengkaran antar geng gangster yang memakan banyak korban. Pertobatannya dan cara dia mengayomi tahanan & sipir adalah strategi yang ia susun di playbooknya untuk mengatasi krisisnya sendiri. 

Awas Histeris, Jung Hae In Push Up Sambil Bertelanjang Dada di ...

Review: Prison Playbook [Wise Prison Life] | The Fangirl Verdict


Prison Playbook adalah series yang dekat sekali dengan kita, meski kita tidak hidup di penjara, sih. Seperti halnya para tahanan-tahanan tersebut, kita juga punya krisis dalam hidup kita dan kita juga punya jeruji masing-masing. Kita tidak perlu hidup dibalik jeruji untuk merasakan hidup terpenjara. Kalian pasti tahu apa yang aku maksud. Mungkin dari kalian ada yang masih terpenjara dalam kesalahan masa lampau atau kebencian yang sudah kalian miliki bertahun-tahun, atau apapan hal itu yang membuat kita tidak bisa hidup dengan bebas. Kita juga ga punya playbook yang sudah berisi strategi yang dapat membantu kita keluar dari jeruji kita masing-masing. Seperti pertandingan olahraga,dalam kehidupan ini kita juga butuh playbook untuk menyusun strategi agar kita bisa bebas dari jeruji kita masing-masing. Playbook yang kita punya sekarang mungkin kosong, tapi itu juga gapapa. Life is about searching, okay. Je-hyeok, Kapten Yoo, dan Kim Min-chul serta tahanana lain yang ada di cerita Prison Playbook juga awalnya ga tahu apa yang harus mereka isi di playbook mereka masing-masing. Seiring waktu, dalam kebebasan yang terbatas, mereka dapat mengisi playbook mereka masing-masing. Kadang mereka juga harus dibantu orang lain untuk menyusun strategi mereka, seperti Je-hyeok yang dibantu oleh sahabatnya Joonho. Gapapa hari ini kamu ga nemu strategi yang tepat untuk di susun di playbook kamu. Atau, strategi yang kamu susun hari ini tidak berhasil. Satu yang penting adalah, at least, kalian sudah berusaha untuk mengisi playbook kalian, kalian sudah berusaha mencari strategi yang tepat. No one can tell you that you havent done good enough when you already gave you all. 

parkhaesoo hashtag on Twitter


Kamu sendiri yang dapat mengisi playbookmu. Just like a pitcher, when it's time to play, give them your best throws. 

(bonus pitcher kesayangan aku kkkkkk, CHILLBOONGGGIIIIEE)

chilbong (@CONYBROVVN) | Twitter




Comments

Popular posts from this blog

Just asking about skateboarder w/ ato:D

Sung Dong-il, Sang Ayah Dengan Anak Perempuan-Perempuannya.