Bellatrix LeStrong

Voldemort dikenal mempunyai geng yang sangat setia padanya dan kita menyebut geng itu sebagai Death Eater. Death Eater ini pokoknya isinya orang jahat. They did bad things, they hurt, and they killed for Voldemort. Tapi Voldemort menganggap mereka semua cuma pengikut dan kroco-kroconya, Voldemort tidak pernah menghargai mereka. Tapi ada satu pengikutnya yang paling setia dan satu-satunya yang mendapat sedikit respect dari Voldemort. Dia adalah Bellatrix Lestrange.

Bellatrix Lestrange lahir dari keluarga Black yang sangat memegang teguh akan kepercayaan bahwa Pure-Blood statusnya lebih tinggi dari siapapun. Seperti keluarga Black kebanyakan, dia dianugerahi kecerdasan dan ketangkasan diatas rata-rata. Sayangnya, tidak seperti Sirius, Bellatrix menggunakan kecerdasan dan ketangkasannya untuk melakukan kejahatan. Semua tugas yang diberikan Voldemort padanya dikerjakan dengan tanpa cela dan berhasil. Bellatrix membuat dirinya menjadi sangat bisa diandalkan oleh Voldemort. 

Voldemort dapat melihat potensi dari seorang wanita dan itu bagiku adalah suatu hal yang istimewa. Voldemort tidak melihat gender untuk melihat potensi dari pengikutnya yang menguntungkan untuknya. Dan perlu digaris bawahi bahwa Bellatrix adalah satu-satunya wanita yang menjadi Death Eater secara resmi dan Voldemort menjadikannya kaki tangan yang dapat dipercaya. Orang yang paling bisa diandalkan oleh Voldemort adalah seorang wanita dan dia bukan saja mendapat sedikit rasa hormat dari Voldemort, namun juga sangat disegani oleh anggota Death Eater lainnya. Dalam dunia sihir, jujur, peran wanita dalam kekuasaan masih terbilang minor. Bisa dilihat dari daftar Mentri Kementrian Sihir atau daftar kepala sekolah Hogwarts, dimana masih didominasi oleh penyihir pria. Tapi Bellatrix dapat kepercayaan penuh dari Voldemort membuktikan bahwa Bellatrix bukan penyihir wanita yang biasa saja. Kesuksesan Bellatrix mendapat tempat dalam kekuasaan Voldemort menjadi istimewa karena masih minor-nya peran wanita dalam Dunia Sihir pada waktu itu.  

Bellatrix adalah salah satu sosok yang disegani lawan maupun kawan. Albus Dumbledore pernah berkata, ".....Bellatrix who likes to play with her food before she eats it,". Ini menandakan kengerian dan kekuatan Bellatrix tidak dapat diremehkan, bahkan seorang penyihir seperti Albus Dumbledore dapat mengatakan hal seperti demikian. Bellatrix juga tanpa ragu menawarkan dirinya untuk mengambil tugas yang paling susah dari Voldemort, disaat Death Eater yang lain mungkin akan mencari cara untuk menolaknya. Tidak heran bahwa Death Eater lain menaruh rasa hormat yang tinngi pula pada Bellatrix. Dalam hal duel sihir pun, kemampuan Bellatrix juga diatas rata-rata. Kekalahannya dalam duel sihir bisa dihitung dengan jari dan kekalahan telaknya pun ditangan seorang Ibu dimana kekuatan cinta Ibu akan anaknya itu lebih kuat dari kekuatan manapun, kekuatan yang tidak dapat dimengerti oleh orang-orang seperti Bellatrix.

 Bellatrix mempunyai 3 kombinasi mematikan yang membuatnya tidak bisa dipandang sebagai penjahat kelas teri. Pintar, kuat, dan berkemauan keras, kombinasi yang sempurna dan Voldemort dapat melihat itu dan menjadikan Bellatrix sebagai panglimanya. Bellatrix membuktikan bahwa gender tidak mengambil porsi apapun dalam faktor agar kamu dapat 'ditakuti', tapi apa yang kamu lakukanlah yang membuat kamu layak 'ditakuti' atau tidak. 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Just asking about skateboarder w/ ato:D

Sung Dong-il, Sang Ayah Dengan Anak Perempuan-Perempuannya.

Prison Playbook : Mengelola Krisis di Balik Jeruji