Di Kamar Jerry

8 Mei 2014.....
Dirumahmu ada kebaktian memperingati 7 hari kepergianmu, dan aku memutuskan buat berdiam diri di kamarmu. Mamamu bilang, aku bisa tinggal disana selama yang aku mau. Aku bilang ke mamamu, aku cuma butuh beberapa jam disini.
Di earphone ku The Call dari Regina Spektor mengalun lembut menemaniku berdiam diri di kamarmu.
Hey, that's your favorite song!
Jer, aku ingat waktu itu hujan deres banget.
Tapi aku nyalain AC kamarmu sembari mengingat katamu, "MATIIN! HUJAN-HUJAN JANGAN NYALAIN AC! DINGIN BANGSAT!"
Aku tertawa mengingat ekspresi kesalmu waktu itu.
Emang dingin sih, Jer.
Jadi aku berbaring di kasurmu sambil membungkus diriku dengan selimutmu yang bau iler itu.
Aku kayak meluk kamu.
Aku kayak ngerasa kamu ada distu.
Aku tahu kamu ada waktu itu.
Meluk aku, sambil bilang, "Makanya jgn nyalain AC blok goblok!"
Mataku lalu mengitari seluruh sudut kamarmu. Tiba-tiba semua kenangan terdisplay di dinding kamarmu.
Ingat saat Tom, Ben, kamu, trus aku maratonin LOTR dan kita semua berangkat kerja dengan muka kayak zombie?
Ingat waktu Ben nangis karna dia abis mergokin papanya selingkuh?
Ingat waktu Tom berurai airmata karna dia berhasil ngelamar pacarnya?
Ingat waktu aku mabok sehabis putus trus kamu malah tidur?
Itu semua terjadi disini, di kamar kamu.
Kita kalo ada apa-apa pasti ke kamar kamu, cerita ke kamu, dan kamu dengan tangan terbuka nerima kita.
Aku juga jadi ingat kita cuma berdua dikamarmu dan kita berusaha make out tapi ga berhasil karena kita malah ketawa instead of horny. Bhahahahaha.
Trus kamu bilang, "Dont do this again, it's stupid!"
Yeap, it was stupid!
Tapi, yang paling ga bisa kita lupain adalah, waktu itu kita lagi nongkrong hore di kamarmu, dan kamu tiba-tiba memberi tahu kita hal yang membuat hari itu menjadi gelap.
"Guys, aku kena kanker liver. Kata dokter gitu sih, udah ganas. Tapi gapapa kok akunya, nih sehat kan aku?"
Kita semua cuma diem liat kamu mengatakan hal seserius itu dengan guyon.
Bahkan Tom ngancem bogem kamu kalo kamu guyonan.
Tapi kamu ga bilang-bilang apa dan cuma ngasih lihat hasil pemeriksaan kamu.
So you got a cancer. Kehidupan kok rasanya jadi jahat banget sih ya, Jer?
Kehidupan kok rasanya gitu amat sama kamu, sampek kamu harus menderita?
Kehidupan kok rasanya nyebelin banget sih sampek aku harus lihat kamu mengurus, nahan sakit, dan menjalani pengobatan yang nyeremin begitu?
Aku ga bisa berbuat apa-apa selain cuma nyemangatin kamu
Aku ingat kamu pernah meluk aku dan nanya,"can we be friends until we're old?"
Waktu itu kamu udah kurus banget. Aku cuma bisa nahan buat ga nangis waktu kamu nanyain itu.
Aku cuma senyum sama kamu dan bilang, "We'll be friends forever,"
Yeah Jer, we'll be friends forever.
Tapi 'forever' juga ga bikin kamu tetap ada buat aku.
Nyatanya, kamu pergi juga.
Nyatanya, aku ga bisa selamanya curhat ke kamu dan liat bokep bareng kamu.
Nyatanya, pas aku sakit kayak gini kamu ga ada buat sekedar menghibur aku.
Nyatanya, pas aku ada di lowest time kayak gini kamu ga ada.
It still hurts me, Jer...
Everytime i feel that im the poorest person in the world, i wish you were here.
I wish you were here and saying, "Everything is okay, here's beer to cheer you up,"
Well Jer, i have to let you go.
Aku ga sempat buat say good bye, so this is my official goodbye, Jer.
Thank you for all those memories.
Thank you for the best friendship ever.
Thank you for being you, Jer.
I love you so much, my friend.
We'll meet really soon, okay? :)

You'll come back...
When it's over...
No needs to say goodbye.

NB : kamar kamu kok tetep bauk pesing sih, Jer!! Jorok banget, Bangsaaat!




Comments

Popular posts from this blog

Just asking about skateboarder w/ ato:D

Sung Dong-il, Sang Ayah Dengan Anak Perempuan-Perempuannya.

Prison Playbook : Mengelola Krisis di Balik Jeruji