Kalo UTS, jadi mualaf aja!

#RamadhanBercerita kali ini aku mau nyeritain rasanya jadi satu-satunya non-muslim di kelas waktu aku masih kelas 1 SMA. Well, ceritanya gak lucu sih (ini kan bukan materi standup, kak), cuma sangat berkesan banget. Jadi, kalo sebelumnya kalian baca postingan sebelumnya, yang aku  jadi korban salah sangka guru agama islam, disini aku mau ceritain gimana rasanya ngerjain soal ulangan Agama pas UTS. Jadi, disaat teman-temanku mengerjakan soal tentang rukun Islam dan bagaimana tata cara solat yang benar, aku ngerjain soal tentang buah-buah roh dan perjalanan Rasul Paulus (which was very difficult karena setiap pelajaran Agama kristen aku tidur. Abisnya ngebosenin, kayak ikut persekutuan doa). Temen-temen yang lain mah enak kalo ga bisa ngerjain salah satu soal, bisa diskusi bareng (baca: nyontek massal). Lha aku? Mau diskusi ama siapa? Bodohnya, gak nyiapin contekan pula. Apeslah, itu soal aku UTS cuma aku pandangin sambil nyoba inget-inget apa yang sekiranya aku inget waktu pelajaran Agama. Akhirnya, dengen depresi aku ngarang ajalah itu jawaban yang 'sekiranya' betul. Ntar deh pertanggung jawabannya kalo aku ketemu Tuhan. Siapa juga yang suruh Rasul Paulus berkelana? Kan kalo doi diem aja dirumah ga ada yang namanya soal perjalanan Rasul Paulus :( *ditapok pake Alkitab*.  Yaudalah, sehabis UTS, aku pun cerita ke temenku gimana susahnya soal UTS agama tadi, gimana terpojoknya aku gak ada yang bantu... Well, si temenku, namanya Fathkiyah. Doi cewek, rajin solat 5 waktu, kalo salaman ama cowok ga mau, jadinya aku yang wakilin dia salaman, dan.... meski sangat religius dan datang dari keluarga Islam yang taat buaaangeeeet doi lebih milih suka berteman dengan anak yang non Muslim. Katanya doi pengen juga tahu soal agama lain dan doi bilang kayaknya temenan sama aku tuh salah banget kalau tujuannya buat brainstroming soal agama. Whuehehehehe, iya soalnya doi pernah tanya, "Emang di agama kamu boleh lok pake pakaian  terbuka? Gak ada hukumnya gitu?" dan aku jawab, "Gak boleh Fat, gak boleh kalo terbukanya di bagian pantat." Makanya, dari situ doi kapok udah nanya-nanya soal agama ke aku, tapi itu gak menghentikan pertemanan kita sih #tsaaah. Oke, balik lagi aku curhat sehabis UTS, aku cerita ke Fatkhiyah soal UTS tadi, ngeluh lah pokoknya. Si Fatkhiyah ini cuma mangut-mangut doang. Sialan. Gak setia kawan banget sih,temennnya cerita soal kesusahan eh dia cuma mangut-mangut doang. What kind of friend she is? Tapi, setelah aku abis cerita, doi natap aku dengan tatapan kosong, ekspresinya datar banget, sedatar dadanya personil JKT48, trus nanya, "Masalah kamu cuma satu, kamu gak ada partner nyontek kan lok?"  Aku ngangguk. Trus doi bilang lagi, "Kalo UTS, jadi mualaf aja. Abis UTS, bertobat lagi. Ya macem artis-artis non muslim yang pengen dapet job sinetron pas ramadhan lah," Buanggggsaaaat! Tapi, aku nurutin juga solusinya. Woaaah, ya gak lah. Gila aja masak aku mualaf demi UTS, aku aja jadi kristen juga meragukan kok. Whahahahaha. Tapi, setelah memberi solusi gitu, si Fatkhiyah ini bilang juga ke aku, "Tapi jangan deh lok, soalnya agama Islam juga sulit, enakan kita atheis aja udah," whahahahaha.
Dari ceritaku diatas, sebenernya kalo dipikir-pikir, pelajaran Agama di sekolah itu gunanya apaan yak? Kan agama itu gak perlu dipelajari yak, yang penting diresapi.  *ambil wudhu* *cipratin ke mukamu*   Toh masak iya masuk surga nilai agama di raport harus SKM (Standart Kelulusan Minimal)?

Comments

  1. Guananya pelajaran Agama berwudhu? ya, itukan syarat sah salat. Mana ada org salat langsung aja gag wudhu gag suci :v ngukuk ana baca postingan anta. Mau jadi Atheis ? Pilihan yang salah. :v manusia tak akan pernah dapat memikirkan dimensi yang lebih besar dari dimensi manusia. Dialah tuhan Allah yang maha sempurna yang awal dan yang akhir sang pencipta segalanya termasuk dimensi waktu. Klw kita dimensi rendah ya gag bisa mikirin tentang logika tuhan pikiran atheis itu yg ngaku bahwa gag ada tuhan. Coba tuhan datang kebumi. DImensi yang tak terbatas darinya akan menyebabkan bumi hancur. Makanya tuhan itu mahapengasih lagimaha penyayang :D alfatihah :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Just asking about skateboarder w/ ato:D

Sung Dong-il, Sang Ayah Dengan Anak Perempuan-Perempuannya.

Prison Playbook : Mengelola Krisis di Balik Jeruji