i wanna ride my bike = i wanna save the earth

yes!!! i love biking ! kegiatan simple ini udah melekat banget didalam diri saya sejak kecil. alm. papa dulu sering banget ngajak saya sama kakak saya yg juga almarhum buat sepedahan bareng setiap minggu. dulu sih, jalanan surabaya gak sepadet dan seriweh sekarang ya, meski gak ada bike track, kita bersepedahan dengan aman. dan, mungkin karena terlalu tergantung pada sepeda sejak kecil, saya pun sampek gak bisa mengendarai motor. hahaha, jadi kemanapun saya pergi, bisa dipastikan saya pergi menggunakan sepeda gunung saya. banyak temen saya yang nanya, "gak malu apa kemana-mana bawa sepeda?" no absolutely not! malah, dengan segitu banyaknya anak seusia saya mengendarai motor sport atau mobil, saya bangga dengan sepeda gunung saya. dan itu uda jadi trademark saya. elok tanpa sepeda gunung rasannya bukan saya. setiap hari, saya mengendarai sepeda saya untuk sekedar berolahraga. saya bisa menempuh jarak kurang lebih 4km sehari mengitari kota sidoarjo. saya sangat menyenangi kegiatan gowes ini karena memang saya paranoid dengan badan gemuk. jadi, mau gak mau, gowes membuat saya tetep pada berat badan ideal.    lagipula, saya juga lagi ikutan program penyelamatan bumi dengan tekad tetap gowes. menurut saya, menyelamatkan bumi itu simple kok. kita gak perlu jadi superhero buat menyelamatkan bumi, cukup dengan beralih ke sepeda kita bisa sedikit menyelamatkan bumi. saya selalu menyerukan hal ini dimanapun saya berada. cukup gowes aja kok, udah bikin bumi jadi tempat yang lebih baik. saya prihatin aja sih, ketika orang rame-rame beli mobil sport mewah atau motor sport mewah di keadaan bumi yang makin renta dan gak sehat. saya sih ogah ya buat tinggal di planet lain meski para ilmuwan menyatakan ada kemungkinan kita bisa pindah ke planet lain jika bumi uda gak mungkin buat ditempatin. saya cinta bumi tempat saya lahir. karena itu, darinya hobi bersepeda saya beralih untuk kenapa gak buat bersepeda untuk menyelamatkan  bumi? saya mungkin membutukan motor matic (karena saya gak bisa menggunakan motor bebek) untuk menempuh jarak yang mungkin terlalu jauh untuk saya tempuh dengan sepeda. tapi, selama mungkin saya akan terus bersepeda. kota tempat saya tinggal sekarang, sidoarjo, adalah kota yang kecil tapi polusi nya udah dibilang parah. apalagi ditambah bencana lumpur lapindo yang bikin kota ini makin berpolusi. saya berpikir, jika dari 100 orang ada 5 orang yang gowes, mungkin sidoarjo akan lebih asri lagi. tapi sangat disayangkan, apresiasi terhadap orang-orang yang gowes dikota ini memprihatinkan. gak ada toleransi sama sekali buat kami para pengendara sepeda ketika mengendarai sepeda di jalanan. bahkan, ketika kami terpaksa untuk mengendarai di trotoar pun masih diklakson oleh pengendara motor lainnya. semoga, ketika ada yang baca postingan saya ini, bisa disampaikan buat pak bupati sidoarjo untuk membuatkan kita bike track. sumpah lho saya suka ngiri berkunjung ke kota lain yang ada bike tracknya :( oya, buat kalian yang ngerasa gengsi buat sepedahan, yaah gimana yaaahh, apa sih yang kalian banggain dari mobil kalian? bahkan pak Dahlan iskan suka lho gowes ke tempat kerjanya, jadi bagi saya, gowes adalah bukti dari kesahajaan seseorang. untuk tipe cowok, saya suka cowok bersepeda, soalnya saya yakin dia juga cowok yang sehat :) buat para cewek yang mau nurunin berat badan, kenapa gak coba gowes? it works really !!! jadi, kesimpulannya, yes, i wanna keep biking, i wanna keep saving the earth . when i save the earth, earth will save me. i believe in that :))) keep GOWES yah :p

Comments

Popular posts from this blog

Just asking about skateboarder w/ ato:D

Sung Dong-il, Sang Ayah Dengan Anak Perempuan-Perempuannya.

Prison Playbook : Mengelola Krisis di Balik Jeruji